Selasa, 27 Maret 2012

Sarkozi Tolak Kunjungan Qaradhawi ke Perancis



Presiden Perancis Sarkozi menolak kunjungan DR. Yusuf Qaradhawi –Ketua Persatuan Ulama Internasional- ke Perancis.  Hal tersebut telah ia sampaikan ke Qatar hari ini. 

Nicola Sarkozi menjelaskan lewat stasiun radio “France Info” bahwa ia telah menyampaikan pada Qatar bahwa Syekh Qaradhawi “tidak diterima kedatangannya di Perancis”, sebagaimana yang telah diputuskan bahwa Syekh Qaradhawi akan melakukan kunjungan di awal April mendatang atas undangan untuk menghadiri pertemuan tahunan Federasi Asosiasi Islam di Perancis.

Sarkozi menambahkan bahwa situasi rumit, karena Syekh Qaradhawi memegang paspor diplomasi yang dengan paspor itu tidak butuh visa untuk masuk Perancis. Pemimpin Qatar secara pribadi menyampaikan bahwa Qaradhawi yang tidak dibolehkan memasuki Perancis tidak akan datang.

Presiden yang mencalonkan diri kedua kalinya di Perancis ini menjelaskan bahwa Federasi Asosiasi Islam di Perancis tetap akan melakukan konferensi, akan tetapi sebagian para undangan tidak diperbolehkan datang, karena menurutnya mereka akan mengungkapkan dan menyampaikan pendapat yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Negara Perancis.

Qaradahawi mengundang Da’I Mesir Mahmud al-Masri  untuk berpartisipasi pada pertemuan tahunan Federasi Asosiasi Islam Perancis yang diadakan pada 6 April di Bourget, dekat ibukota Paris, dimana ia pernah berkunjung ke Perancis pada awal 2011 lalu. Federasi Asosiasi Islam ini dianggap merupakan salah satu dari tiga Organisasi Islam di Perancis yang dekat dengan Organisasi Ikhwanul Muslimin di Mesir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar