Rabu, 17 Agustus 2011

Da’I Nada Kembali Harumkan Indonesia di Pentas Internasional



Lewat lagu dan nada, tim nasyid Da’I Nada kembali harumkan nama Indonesia di mata internasional. Tim nasyid yang beranggotakan 9 personil ini tampil memukau dalam Sama’a International Festival di Qansouwa el-Ghouri, Husein, Cairo pada Senin malam (15/8).  Ini baru pembukaan dan akan serangkaian penampilan kami pada tanggal 15 sampai 25 Agustus, ujar seorang personil Da’I Nada, Afwan.


Festival Kebudayaan Internasional ini diikuti musikus budaya dari berbagai Negara: Mesir, Turki, Pakistan, India, Aljazair, Amerika, Maroko, Spanyol, dan Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh menteri kebudayaan Mesir tepat jam setengah sepuluh malam. Pengunjung acara ini pun membludak sampai banyak yang berdiri tidak mendapat tempat duduk, bahkan ada yang tidak masuk ke dalam ruangan festival yang memang indoor ini.


Festival Musik Sufi ini adalah festival yang ke 4 sejak pertama kali diadakan. Para duta besar masing-masing dari Negara perwakilan selalu menghadiri acara festival ini sebagai tanda hubungan harmonis antar Negara. Pada kesempatan ini Da’I nada membawakan dua buah lagu, yaitu Ya Rabbi Shalli, dan Qalbi. Nour Hariadi yang menjadi vocalis Da’I Nada membuat penonton berdecak kagum melalui keindahan dan kemarduan suaranya.


Usai selesai, Da’I Nada berfoto bersama dengan musikus lainnya dan menteri kebudayaan Mesir serta para penonton yang mayoritas adalah para turis mancanegara. Selain itu Dai Nada juga diwawancarai oleh salah satu siaran televise Mesir dan Turki. Nour adalah orang yang diwawancarai karena dia merupakan vokalis sekaligus founder Da’I Nada.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar